Serunya punya gitar elektrik fender stratocaster usang

In Gitar

Gitar elektrik fender stratocaster usang justru nampak eksotis dan memiliki soul tersendiri. Pernah gak kamu saat berdiskusi atau lagi ngobrol ngobrol tentang gitar bersama teman teman kamu lalu membicarakan gitar yang sudah usang? atau mungkin membicarakan gitar yang masih baru? atau, pernahkah kamu merasa bahwa gitar yang baru kamu beli ternyata rasanya kok kurang enak atau tak senyaman gitar yang lama? Dan, pernahkah kamu mengalami bahwa gitar yang baru saja kamu beli itu tidak enak dimainkan tapi lama kelamaan kok rasanya enak enak saja? Berikut adalah pendapat saya tentang misteri gitar usang :D. Eh, by the way, anyway, yang saya bicarakan untuk sample adalah gitarnya Rory Gallaghers Vintage 1961 Fender Stratocaster.

Serunya punya gitar elektrik fender stratocaster usang

gitar elektrik fender stratocasterYa, kamu mungkin punya jawaban yang bervariasi. Tapi berdasarkan pengalaman saya membeli gitar elektrik, gitar elektrik itu enak atau tidak enak ada pengaruh adaptasi. Kok bisa? ya bisa. Contoh nih; duluuuuu banget, saya mendapatkan hadiah gitar dari saudara, gitar prince berwarna biru. Itu gitar udah murahan, usang, cat nya lusuh, dan senarnya putus semua. Tapi… begitu senar dipasang dan dipetik, alamak, enak banget! empuk! dan pergerakan jari jari kiripun dengan mudah menari nari diatas fret gitar prince biru tersebut. Sayang sekali sudah tidak punya photo tuh gitar. Sekarang gitarnya udah entah kemana.

Pada kesempatan lain, saya pun membuat gitar custom yang sebenarnya juga bukan custom sih, lebih tepatnya duplicate nya PRS custom 24 eriza verde. Warna nya hijau, eh sama yang bikin tuh gitar warna hijaunya malah mirip permen sugus. Wkwkwkk.. malah lucu banget. Udah gitu garis strips pada body bukan dihasilkan dari serat kayu mapple flame tapi malah hasil semprot cat 😀 wkwkwk.. gak professional banget tuh luthier. Begitu gitar datang, saya mainkan. Waduh! keras semua, susah dipencet. Udah gitu fretnya kecil kecil dan jarak senar satu dengan tepi dekat sekali. Jadi kalau dibending itu nabrak pinggiran neck melulu dan bunyi tret tret. Hancur! Akhirnya tuh gitar malah jarang dipakai, ya ditaruh dipojokan rumah aja. Dipakai kalau pas pengen ngisi waktu sekitar 5 menit pengen petik petik lick. Tapi, eh… lama kelamaan, kenapa ya aneh bin ajaib, saya merasa nyaman sekali pakai tuh gitar. Bahkan tiba tiba saya mainkan melodinya black magic woman dari santana. Nah, itu berarti karena efek adjustment atau adaptasi. Kesimpulan saya, gitar adalah sahabat, semakin kenal semakin nyaman.

Buktinya apa? banyak sekali gitaris gitaris yang justru pamer gitar usang mereka. Contoh saja gitar gitar elektrik fender stratocaster seperti gambar diatas. gitar elektrik fender stratocaster semakin enak dipakai ketika ia semakin usang.

Baca artikel berikut ini agar kamu tidak salah pilih gitar:

8 Tips memilih gitar baru         Cara memilih gitar akustik
Tips membuat gitar custom     Tempat pesan gitar custom

Incoming search terms:

  • Cara membuat fender stratocaster
  • kenapa gitar fender semakin usang makin keren

Tags: #gitar elektrik fender stratocaster

author
Author: 
    software gitar akustik Spicy Guitar
    software gitar akustik Spicy Guitar
    Spicy Guitar  adalah software gitar akustik gratisan
    Cara membuat model Rongga Lubang Gitar Gibson
    Cara membuat model Rongga Lubang Gitar Gibson
    Cara membuat model Rongga Lubang Gitar Gibson.
    Cara Membuat Ukulele Berdasarkan Ukuran Blue Print
    Cara Membuat Ukulele Berdasarkan Ukuran Blue Print
    Cara Membuat Ukulele Berdasarkan Ukuran Blue Print.

    Leave a reply "Serunya punya gitar elektrik fender stratocaster usang"

    Must read×

    Top