Macam-Macam Amplifiers pada Guitar Rig 5

Pada umumnya, untuk merangkai efek, apapun instrumennya entah itu gitar, bass, dan lainnya, yang pertama kali dibutuhkan adalah amplifier. Jadi, misalkan instrumennya adalah gitar, maka gitar tersebut diamplifikasi dulu menggunakan amplifier, maksudnya, gitar tersebut langsung konek ke amplifier. Nah, kebetulan pada guitar rig 5 sudah tersedia banyak sekali model amplifier yang pernah muncul mulai tahun 50 an hingga sekarang.

Enaknya menggunakan guitar rig adalah kita memiliki banyak sekali variasi amplifier yang bisa kita kombinasikan satu sama lain untuk menjajal sound/suara yang kita inginkan. Sehingga kita bisa kreatif membuat suara atau efek yang mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya. 😀

1. AC Box

Guitar Rig 5 Amplifier AC BOX

Guitar Rig 5 Amplifier AC BOX

AC box dikhususkan untuk menciptakan sound yang banyak digunakan oleh para musisi pop Inggris atau yang beraliran britpop. Pada versi real nya, ada banyak sekali jenis dari model amplifier ini. Namun, Guitar Rig 5 mengkhususkan membuat yang versi terkenalnya yaitu yang menggunakan channel “Top Boost”.

2. Bass Pro

Guitar Rig 5 Amplifier Bass Pro

Guitar Rig 5 Amplifier Bass Pro

Bass pro ini bisa digunakan untuk menguatkan low frekewnsi, sehingga suara bass bisa terdengar sangat kental. Dengan mengatur graphic equalizernya, anda bisa membuat suara sebuah nada menjadi sangat jelas dan tidak terlalu blur. Saya pernah mencoba merekam bass pada gitar (senar ke 6). meskipun hanya menggunakan gitar elektrik, suara bassnya bisa terdengar seperti suara bass benaran. Silakan dicoba :D. jadi kalau rekaman cukup menggunakan satu gitar elektrik saja :D.

3. Citrus

Guitar Rig 5 Amplifier CITRUS

Guitar Rig 5 Amplifier CITRUS

Jika anda menyukai model sound musisi Inggris sekitar tahun 70an, maka Citrus ini pas buat anda. Citrus mampu menghasilkan suara clean yang benar benar halus, dan distorsi yang lembut juga. Kalau saya coba deskripsikan sih, distorsinya lembut seperti pasir pantai, jadi ada kasarnya (distorsi), namun lembut, tidak terlalu kasar.

4. Cool Plex

Guitar Rig 5 Amplifier Cool Plex

Guitar Rig 5 Amplifier Cool Plex

Kalau butuh suara Vintage clean yang hangat gitu, gak usah bingung, langsung aja pakai COOLPLEX. Suaranya sedikit ada unsur transparan, namun tetap tebal, dan kharismatik :D.

5. Gratifier

Guitar Rig 5 Amplifier Gratifier

Guitar Rig 5 Amplifier Gratifier

Anda penyuka band band Rock Amerika? Terutama yang gitarisnya banyak melakukan solo gitar, maka Gratifier lah yang anda cari. Gratifier dilengkapi dengan pilihan Clean, Raw, Vintage, dan Modern. Keempat itu bisa anda otak atik hingga bisa menghasilkan ratusan varian suara. Secara garis besar, Clean dan Raw adalah untuk Clean, sedangkan Vintage dan Modern adalah untuk Distrotion.

6. High White

Guitar Rig 5 Amplifier High White

Guitar Rig 5 Amplifier High White

Highwhite ini cocok untuk ciri khas sound british apalagi yang mungkin pernah anda dengar, sound khas David Gilmor dan Pete Townsend. Coba anda googling saja David Gilmor dan Pete Townsend, anda dengarkan, lalu jika tertarik dengan jenis sound mereka, pakai saja High White.

7. Hot Plex

Guitar Rig 5 Amplifier HOT PLEX

Guitar Rig 5 Amplifier HOT PLEX

Hot plex dapat menciptakan suara distorsi yang nggembret :D. Namun demikian, banyak gitaris yang menyukai jenis suara seperti ini. Hot Plex merupakan jenis sound classic.

8. Hot Solo

Guitar Rig 5 Amplifier HOT SOLO

Guitar Rig 5 Amplifier HOT SOLO

Nah, kalau pengen amplifier yang memiliki distorsi yang kuat, Hot solo+ adalah pilihan terbaik. Amplifier ini didesign khusus untuk Rock contemporer. Suara yang dihasilkan benar benar tidak membutuhkan tambahan efek distorsi secara terpisah. Mungkin, karena pada amplifier ini sudah terdapat overdrive.

9. Jazz Amp

Guitar Rig 5 Amplifier JAZZ AMP

Guitar Rig 5 Amplifier JAZZ AMP

Amplifier yang satu ini didesign khusus untuk suara clean yang hangat. Cocok untuk musik jazz. Secara otomatis Jazz amp ini menambahkan efek vibrato dan chorus.

10. Jump

Guitar Rig 5 Amplifier JUMP

Guitar Rig 5 Amplifier JUMP

Jump ini agak mirip Lead 800, namun banyak orang berpendapat bahwa gainnya tidak terlalu besar namun suaranya tetap smooth.

11. Lead 800

Guitar Rig 5 Amplifier LEAD 800

Guitar Rig 5 Amplifier LEAD 800

Lead 800 ini dapat membuat efek yang tajam seperti sayatan pisau. Efeknya juga dapat digunakan untuk Rhythm dan Chunky. Gitar leadnya lebih bright.

12. Plex

Guitar Rig 5 Amplifier PLEX

Guitar Rig 5 Amplifier PLEX

Sepertinya tidak perlu banyak ulasan untuk PLEX karena sudah terlalu banyak musisi yang mencintai amplifier ini. Jadi, komentarnya cuma satu kata “SIP” 😀

13. Rammfire

Guitar Rig 5 Amplifier Rammfire

Guitar Rig 5 Amplifier Rammfire

Anda penyuka musik Grunge dan heavy metal atau trash metal, maka Rammfire adalah pilihan terbaik anda. Seperti namanya, Rammfire dapat menyuguhkan efek distorsi yang menggambarkan rumah kebakaran 😀 Lebay ya?

14. Twang Reverb

Guitar Rig 5 Amplifier Twang Reverb

Guitar Rig 5 Amplifier Twang Reverb

Twang reverb ini simplenya adalah anda dapat menciptakan efek distorsi maupun clean, seolah olah suaranya berada dalam sebuah kaleng.

15. Tweed Delight

Guitar Rig 5 Amplifier Tweed Reverb

Guitar Rig 5 Amplifier Tweed Reverb

Para legenda blues amerika sangat menyukai amplifier ini. Bright volume dan Tone nya bisa dikombinasikan untuk membuat suara distorsi yang khas untuk blues.

16. Tweedman

Guitar Rig 5 Amplifier Tweedman

Guitar Rig 5 Amplifier Tweedman

Kalau tadi ada yang khas tahun 70an, ini lebih jadul lagi. Tweedman adalah ampli yang digunakan oleh musisi tahun 50 an 😀

17. Ultrasonic

Guitar Rig 5 Amplifier Ultrasonic

Guitar Rig 5 Amplifier Ultrasonic

Ultrasonic ini merepresentasikan sound modern rock. Hampir semua sound rock modern bisa dicover oleh amplifier ini.

18. Van 51

Guitar Rig 5 Amplifier VAN 51

Guitar Rig 5 Amplifier VAN 51

Pernah dengar Van Halen, tahu Eddie Van Halen? tahu Eet Syahrani? Tahu Edane? nah kalau suka sama gitaris tersebut, Van 51 adalah pilihan paling tepat.

Incoming search terms:

  • Ampli gitar terbaik
  • ampli gitar yang bagus
  • sound gitar terbaik
  • belajar guitar rig 5
  • efek gitar favorit di guitar rig5
  • efek suara chorus dari guitar rig
  • cara setting efek clean guitar rig 5
  • software recording suara clean menjadi efek rock
  • cara menambah komponen guitar rig
  • cara menambah effect guitar rig

Tags: #ac box #bass pro #cool plex #cytrus #distorsi #edane #eddie van halen #eet syahranie #efek gitar komputer #hot plex #plex #rammfire #setting guitar rig #van 51

author
Author: 
    software untuk membuat musik rock
    software untuk membuat musik rock
    Software untuk membuat musik rock yang paling
    Download Keygen EzDrummer
    Download Keygen EzDrummer
    Download Keygen EzDrummer. Buat kamu yang lagi
    Software membuat musik dj
    Software membuat musik dj
    software membuat musik dj mixxx adalah sebuah

    Leave a reply "Macam-Macam Amplifiers pada Guitar Rig 5"

    Must read×

    Top