Daftar merk gitar buatan indonesia

In Accessories Gitar, Gitar

Daftar merk gitar buatan indonesia telah kami kumpulkan dan kami sajikan untuk para pemirsa setia musisi.org. Setelah melaui survei kesana kemari, kami dapati dan kumpulkan beberapa merek gitar akustik buatan Indonesia, juga merek/merk gitar elektrik/listrik buatan asli Indonesia. Para musisi Indonesia harus berbangga karena para luthier negerinya sendiri mampu menciptakan gitar elektrik dan akustik dengan kualitas yang tidak remeh yang merek dan kualitas gitar buatannya tidak hanya terkenal di kancah lokal tetapi juga merambah dan menjajah dunia pasar gitar secara Internasional. Saat anda para musisi hendak membeli gitar, ada baiknya melirik bahkan melihat dengan seksama gitar gitar buatan asli Indonesia.

Berikut adalah daftar merk gitar buatan indonesia:

1. Genta

Genta adalah salah satu merek gitar lokal Indonesia yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek gitar luar negeri. Saya sendiri punya satu gitar akustik Genta. Suaranya cring!!! banget. Selain memproduksi gitar akustik, Merek gitar lokal Genta juga memproduksi gitar elektrik. Harga gitar Genta relatif murah kok. Saat itu saya beli yang akustik harganya masih 600 ribuan. Tidak tahu kalau sekarang. Dulu belinya tahun 2011. Pabrik gitar Genta ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1959. Wow, udah lumayan tua nih untuk pemain lokal. Genta juga memproduksi gitar akustik khusus untuk anak anak, jadi desain body dan lainnya cenderung lebih kecil. Pernah nyoba tuh gitar di salah satu toko musik di Malang, and you know what? suaranya kuat banget meskipun ukurannya lebih kecil dari gitar akustik biasanya, dan senarnya lembut banget pejetannya. Itu berarti jarak antara senar dan fret di neck tidak terlalu jauh. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjugi saja website pabrik gitar lokal Indonesia ini GENTA. Di situs resmi Genta kamu dapat melihat model model gitar akustik dan juga model model gitar elektrik buatan Genta. Yang lebih seru lagi, kamu akan melihat video cara membuat gitar di pabrik gitar Genta.

merek gitar buatan Indonesia Genta

merek gitar buatan Indonesia Genta

2. Radix

Gitar lokal Indonesia yang satu ini, menurut saya, adalah kebanggan para gitaris Indonesia karena menurut survey nih merek gitar paling banyak penggunanya terutama kalangan artis. Salah satu gitaris favorit saya EET Syahrani Edane menggunakan gitar Radix. Ya, meskipun desainya sendiri request special oleh EET agar dibuat mirip gitar Gibsonnya Angus Young gitarisnya AC/DC. Dibawah ini adalah gambar beberapa gitaris Indonesia yang menggunakan gitar Radix.

Gitaris Indonesia yang memakai gitar buatan Indonesia RADIX

Gitaris Indonesia yang memakai gitar buatan Indonesia RADIX

Yang saya suka dari gitar elektrik buatan Radix ini adalah desainnya yang Rocky banget menurut saya. Salah satu gitar Radix yang membuat saya kepincut adalah Royal Radix. Berikut penampakan gitar Royal Radix:

Royal Radix Gitar buatan asli Indonesia menggabungkan desain Gitar PRS dan Gitar Gibson

Royal Radix Gitar buatan asli Indonesia menggabungkan desain Gitar PRS dan Gitar Gibson

Keistimewaan Royal Radix adalah pada desainnya yang mengkombinasikan unsur desain gitar PRS dan unsur desain gitar Gibson. Ciri khas model desain gitar PRS nampak pada penampang body gitar yang dicat warna merah berserat agak putih menggunakan kayu flame mapple sehingga nampak seperti ada garis garis. Ciri Khas desain Gibson nampak pada penanda fretnya yaitu kotak kotak putih. Sekilas, gitar Royal Radix ini mirip dengan gitar PRS Santana.

3. Stranough

Nah, merek gitar Stranough ini bisa jadi adalah yang paling memanjakan pelanggannya. Di situs resminya, Stranough memberikan layanan konsultasi GRATIS!. Merek gitar lokal ini sempat disanjung oleh pak Budiono, wakil presiden semasa kepemimpinan pak SBY.

Pak Budiono memakai gitar stranough

Pak Budiono memakai gitar stranough

Gitar stranough ini sepertinya lebih fokus pada gitar custom. Gitar gitar buatan stranough banyak sekali yang mengadopsi desain gitar merek luar negeri. Contohnya adalah:

Gitar custom stranough dengan desain mirip gitar fender america

Gitar custom stranough dengan desain mirip gitar fender america

Kabar baiknya, bagi kamu kamu yang pengen jadi luthier atau pembuat gitar, kamu juga bisa kursus dan belajar cara membuat gitar kepada para pembuat gitar di pabrik gitar stranough. Di website resmi stranough terdapat Guitar Academy dimana sekaligus belajar bermain gitar, dan masih banyak lagi tawaran lainnya.

4. Rick Hanes

Merek Rick Hanes, menurut berita yang tersebar di media informasi, baik tv maupun internet, adalah merek gitar Indonesia yang terkenal dan penjualannya sudah merambah tingkat dunia, bahkan laris manis di Eropa dan America.

Gitar Rick hanes memiliki berbagai macam seri. Berikut adalah penampakannya:

macam macam gitar rick hanes

macam macam gitar rick hanes

5. ArtRock

6. Shredder

Incoming search terms:

  • merk gitar
  • gitar buatan indonesia
  • merk gitar akustik lokal
  • merek gitar
  • Merk Gitar AKUstik
  • Merek gitar akustik
  • Merk gitar terbaik
  • merk gitar akustik yang bagus
  • macam macam merk gitar akustik
  • merk gitar indonesia

Tags: #daftar merk gitar buatan indonesia #gitar akustik lokal indonesia #gitar buatan indonesia #gitar elektrik buatan indonesia #gitar genta #Gitar radix #gitar rick hanes #merek gitar akustik indonesia

author
Author: 
    40 Teknik Melodi Gitar Yang Wajib Dikuasai Dengan Video dan Gambar
    40 Teknik Melodi Gitar Yang Wajib Dikuasai Dengan Video dan Gambar
    Belajarlah secara lengkap teknik melodi gitar sebagai
    Buku belajar gitar dilengkapi dengan cd
    Buku belajar gitar dilengkapi dengan cd
    Incoming search terms:buku belajar blu
    software gitar akustik Spicy Guitar
    software gitar akustik Spicy Guitar
    Spicy Guitar  adalah software gitar akustik gratisan
    1. author

      Daniel3 years ago

      Min, mau tanya. Toko musik di malang yg jual gitar genta di toko apa? Ane dari malang nih…

      Reply

    Leave a reply "Daftar merk gitar buatan indonesia"

    Must read×

    Top